SMPN 13 Kota Malang

Jalan Sunan Ampel II

ADHI WIYATA KENCANA

Potensi Kota Malang 'Hutan Kota Malabar

Senin, 29 April 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1096 Kali

Kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang sayang untuk tidak dikunjungi. Kota ini terletak di daerah dataran tinggi dan juga dikelilingi oleh pegunungan. Maka tak heran jika kota ini memiliki udara yang sejuk dan asri. 

Malang banyak sekali menawarkan destinasi wisata alam mulai dari coban, pemandian air hangat hingga terjun payung. Namun kali ini kita tidak akan membahas ketiga hal tersebut. Kita akan membahas mengenai hutan buatan yang berada di tengah-tengah kota, maka dari itu hutan ini disebut sebagai paru-paru kota Malang.

Bagi kalian yang tinggal atau sering mengunjungi kota ini tak asing di telinga kalian mendengar kata-kata "Hutan Malabar" tapi apakah kalian tau apa itu Hutan Malabar? pasti tidak semuanya tau mengenai hal tersebut. Jadi mari kita kupas apa itu Hutan Malabar.

Hutan Kota Malabar adalah hutan yang dikembangkan oleh pemerintah kota Malang dan PT Amerta Indah Otsuka. Malabar terletak di Jalan Malabar, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang. Awalnya hutan ini tidak terawat dan terlihat seram, namun setelah adanya revitalisasi menjadi lebih terawat.

Selain itu, adanya paving stone, lampu, tempat duduk , dan fasilitas lainnya. Semua itu dapat digunakan sebaik-baiknya untuk berolahraga, relaksasi dan edukasi karena terdapat berbagai jenis tumbuhan dan tempat peresapan air. Disini terdapat dua pintu yang terdapat di dua bagian yang berbeda, kalian tidak perlu bingung karena sudah ada peta dan kalian dapat berkeliling disana.

Tidak hanya fasilitas yang diberikan untuk pengunjung yang harus dinikmati, tapi kita juga harus menjaga lingkungan sekitar karena sudah di fasilitasi dengan gratis serta menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah ke tempat yang telah disediakan di berbagai sudut agar semuanya dapat terjaga dengan seimbang.

Yuk cek Instagram kami  : http://instagram.com/irawicana

 Yuk ini vlognya ada diYoutube : https://youtu.be/6IpZ4ZFFPVQ 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT